judul gambar

DKP3 Bukittinggi Gelar Penyuluhan Pertanian Kepada Petani Tanaman Hias

Bukittinggi, indonesiadetik.com – Kamis 22 September 2022,Training Penyuluh dan Petani kambali dilaksanakan di Rabu (21/09) bersama seluruh Penyuluh Pertanian dan Perikanan, Bidang Penyuluhan dan Kelembagaan serta petani perwakilan kelompok terpilih.

 

Kegiatan training dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat Sektor Pertanian sesuai Misi ke-7 Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, mengusung materi “Teknis Pembuatan Taman” oleh Arsitek landsekap IALI ( Ikatan Arsitek Landsekap Indonesia) Cabang Sumatera Barat, Alvino, SP dalam bentuk materi dan praktek.

Kadis Pertanian dan Pangan diwakili Kabid Penyuluhan dan Kelembagaan Sonny Fitri, SPt, MT berharap semoga materi yang diterima dapat diaplikasikan oleh kelompoktani, selain tanaman hias pot petani bisa mengembangkan tanaman hias taman untuk halaman perkantoran, hotel dan lainnya.

Baca Juga:  Presidium FPII Menilai Penangkapan Ketum PPWI Bukti Arogansi Oknum Aparat Polres Lampung Timur

Semangat ibu2 yang tergabung dalam 11 kelompok tanaman hias yang ada di Kota Bukittinggi serta keseriusan Dinas Pertanian dalam membina Kelompok Tani diapresiasi oleh narasumber. Dengan pembinaan terus menerus diyakini Bukittinggi dapat menjadi lumbung tanaman hias untuk Sumbar, ucap Alvino.

 

Dalam pembuatan taman hal yang harus dilaksanakan adalah membuat rancangan persiapan, penyusunan rencana, mendesain, menggabungkan elemen seni, pemilihan jenis tanaman yang digunakan.(Defrijon. Dt. RSA)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.