judul gambar
judul gambar

3 Kali Dalam 6 bulan Rumah Waryawan Digasak Maling

3
Labuhanbatu Selatan – IndonesiaDetik.Com –  3 kali dalam 6 bulan terahir, Rumah warga Parssoran Karang sari Sisumut, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, berinisial DP (39) yang berprofesi sebagai wartawan, menjadi sasaran maling. Membuat warga geram karena diduga kuat pelaku adalah pengkonsumsi narkotika atau sabu, demikian diungkapkan Br Hombing (54) yang tinggal dilingkungan tersebut, Minggu (07/11/2021)

Merasa geram mendengar 3 kali dimaling, menurut warga yang berprofesi sebagai ibu rumahtangga tersebut yang tak lain adalah pemilik salah satu warung di parsaoran nauli sisumut, mereka geram mendengar peristiwa itu, sebab dirinya ada melihat orang mondar mandir di seputaran kampung tersebut, dan dia melihat wajahnya tidak asing.

“Kalo kulihat itu bukan orang asing, karena kulihat yang mondar mandir disitu tidak asing wajahnya, namun kalo nama ga lah tau aku persisnya. Tapi kulihat dia dia aja nya itu yang maling di rumah dekat lingkungan kita ini,” jelasnya

Baca Juga:  Pensiunan PNS Jadi Pengedar Sabu-Sabu, Ditangkap Polisi

Pemilik rumah DP (39) mengatakan jika bulan sebelumnya pada bulan april saat bepergian keluar kota selama 1 minggu, maling membongkar pintu belakang rumahnya, dan turut menggasak TV LED, lengkap sam a resiver serta PS 3 milik anaknya dan juga radio kompo, namun saat dilapor, Polisi bilang kok lama kali seminggu baru dilapor.

“Bulan semalam (kemarin) yaitu oktober 2021, HP samsung turut jadi target dari maling tersebut, diduga masuk dari pintu depan karena tidak digembok. Dan hari Jumat, selepas pulang kerja, saya melihat pintu belakang sudah terbuka dicongkel, kami kehilangan tabung gas, serta sound compo, sama dua sepatu dewasa,” ungkap DP (36)

Kapolsek Kota Pinang AKP Bambang G Hutabarat SH.,MH, saat dikonfirmasi terkait kejadian yang meresahkan warga ini mengatakan pihaknya akn bekerja intensif dan akan melakukan penyelidikan, agar dapat segera mengungkap pelakunya.

“[5/11 13.11] Kapolsek Kota Pinang Ok lae
[5/11 13.11] Kapolsek Kota Pinang Trims infonya, [5/11 13.11] Kapolsek Kota Pinang Nanti saya kasih tau agt agar sgr ditindak lanjuti [5/11 13.12] Kapolsek Kota Pinang Perkembangan nanti kami infokan ya lae,” ungkap Kapolsek

Baca Juga:  Ops Kancil Toba 2021, Tekab Polres Amankan Pencuri Motor

Ditempat berbeda, seorang pemuka agama dan tokoh masyarakat di Simpang Empat Sisumut yang enggan menyebut namanya, mengatakan jika di Sisumut Kota Pinang, diduga banyak pengguna narkotika jenis sabu, apalagi menurutnya di Karang Sari tepat dekat Kantor Kepala Desa, diduga ada bandar obat haram itu atau bandar sabu

“Kayak manalah tidak gawat disisumut ini, lihatlah ada bandar sabu yang sudah sukses di sini, yang dekat kantor kepala desa itu. Entah kenapa polisi tak sanggup menangkapnya itu, bingung juga kami,” ungkapnya

Selain itu mereka juga mengtakan jika para pengguna, atau pelaku penyalahgunaan obat terlarang atau sabu itu sering menggunakan  rumah kosong milik si Kamit, yang berada juga di  Simpang Empat Sisumut Kota Pinang Labuhanbatu Selatan.

Baca Juga:  Polsek Kaur Tengah Ungkap Kasus Penjualan MIRAS Tanpa Izin

“Kalo satu kampung ini uda tau, mereka manyabu dirumah kosong di simpang empat sisumut itu, milik si kamit, setelah mereka mendapat sabu sabu itu dari bandar dekat kantor Kepala Desa itu, mereka manyabu lah ke situ( Rumah Kosong milik Pak Kamit-red)

Menanggapi ini Ketua AWNI Labuhanbatu Selatan Porkot Pulungan, meminta kepada polisi dalam hal tersebut, Kapolres Labuhabatu. agar bernyali memberantas narkotika baik pemakai maupun bandar serta pengedar di Sisumut.

“Kami warga sudah resah, anak anak hancur gegara sabu, rumah dan ladang warga tidak henti di santoni maling. Kami menduga kuat karena pengaruh buruk narkotika atau sabu, untuk itu Pak Kapolres yang baru’ Mohon Bersihkan Kota Pinang Khususnya Sisumut dari bahaya Narkotika atau sabu,” pintanya dengan harap.(Dedi Syahputra Hasibuan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *