judul gambar
judul gambar

131 Mahasiswa STAI Babussalam Sula Ikuti Pembukaan Ujian Proposal Skripsi

131
Sanana Malut, IndonesiaDetik.Com – 131 Mahasiswa STAI Babussalam Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, mengikuti kegiatan pembukaan serimonial ujian Proposal Skripsi Tahun Akademik 2021 – 2022. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil ketua I Bidang Akademik, Bapak Mohtar Umasugi, S.Ag., M.Pd.I yang berlangsung di Aulah STAI Babussalam Sula, Maluku Utara.

Dari 131 Mahasiswa yang mengikuti ujian tersebut di antaranya adalah Jurusan Tarbiyah dan Jurusan Syariah.Hal ini dikabarkan oleh Sekretaris jurusan Tarbiyah, Sahrul Takim Kepada media, Senin (08/11).

“Untuk Jurusan Tarbiyah dari Program Studi Pendidikan Agama Islam sebanyak 22 orang dan Program Studi Manajmen Pendidikan Islam sebanyak 72 orang, Dan Jurusan Syariah dari Program Studi Hukum Ekonomi Islam sebanyak 27 orang dan Hukum Keluarga sebanyak 10 orang,” ujar Sahrul Takim.

Baca Juga:  PII Bengkulu Sukses Laksanakan KONWIL Ke XXIII

Menurutnya, ujian proposal skripsi merupakan tahapan bagi seorang mahasiswa untuk menguji kesiapan dalam melakukan kegiatan penelitian, setelah bertahun-tahun mendalami teori pada masa perkuliahan.

131
Ujian Proposal Skripsi

“Konsekuensi dari perguruan tinggi berbasis riset adalah adanya kewajiban Mahasiswa dalam memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi yakni terlepas dari Pendidikan dan Pengabdian, Mahasiswa harus melalui tahapan penelitian yang diagendakan dalam kurikulum STAI Babussalam pada perkuliahan semester akhir,” ungkap Sahrul.

Bukan hanya itu, Sahrul juga mengatakan, ujian proposal Skripsi adalah Ujian lisan yang harus diikuti Mahasiswa setelah lulus dari seluruh mata kuliah dengan maksud untuk menguji Kesiapan penelitian yang akan dilakukan oleh mahasiswa baik secara metodologi maupun konten.

Baca Juga:  Bantuan Program Indonesia Pintar Semester Akhir Cair

Dirinya berharap ujian Skripsi STAI Babussalam yang sudah dilalui oleh 131 orang mahasiswa semester akhir saat ini, mereka dapat menyelesaikan tahapan akhir perkuliahan dan ilmu yang sudah di dapat akan bisa di kembangkan ditengah masyarakat. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *